Home

Jujur aja saya bukan blogger, bukan penulis, dan ngerasa gak ada bakat menulis. Dulu pernah sih kecetus buat gelutin jadi penulis amatir, karena pernah ditanya. “Cita citanya mau jadi apa?” Saya langsung jawab “jadi wartawan”

Secara spontan tanpa mikir saya jawab itu, karena dulu di TV saya suka melihat acara acara berita, dan jurnalistik. Acara yang paling saya suka judulnya “Jejak Petualang”, melihat hostnya saya iri. Iya iri, seperti yang kita semua tau. Pekerjaan yang paling enak itu adalah hobby yang dibayar, saya punya hobby jalan jalan, tapi karena traveling itu bikin kantong kering. Akhirnya saya cuma bisa melihat sihost acara itu jalan jalan dengan senangnya.

Dan itulah awal mula saya ingin jadi wartawan, tapi saya sadar dulu saya masih sekolah, kurang koneksi dan buta banget bagaimana cara jadi jurnalis yang sepantasnya. Yang saya paham, jurnalis itu harus bisa menyampaikan suatu peristiwa dengan lugas, transparan, dan netral.
Sampai akhirnya teman saya datang kerumah saya, setiap saya ajak keluar buat jalan jalan atau cari jajan, dia pasti selalu bilang “mager gua, lagi ngetik nih”. Buat anak SMP yang belum terlalu banyak kegiatan, saya penasaran sebenarnya dia ngetik apa sih. Perasaan tugas tugas sekolah gak sepadat itu. Semua masih tulis tangan. Tapi dia, dia ngetik. Spontan saya langsung tanya ke dia, “ngetik apaan?” Dia jawab ” ini ngetik buat di blog.

“Blog? Apaan tuh blog” ternyata blog itu adalah semacam website pribadi yang bisa jadi wadah untuk menuangkan informasi, uneg uneg, atau apapun yang kita mau asalkan bisa di publish dan layak untuk di publish. Wah, ini dia jalan keluar buat kegalauan saya soal cita cita jadi wartawan. Dari situ saya mulai belajar ngeblogging dengan teman saya. Ternyata, seru juga. Tapi saya masih belum berani untuk buat blog sendiri. Belum kepikiran nama yang bagus untuk media massa saya, dan belum kepikiran mau isi apa.

Lulus SMP saya lalu memberanikan diri untuk membuat blog sendiri, judul sudah didapat. Nama “solos libres” didapat dari pengaruh judul lagunya Sore yang berjudul Somos Libres, tapi nama somos libres sudah ada yang punya. Akhirnya solos libres terpilih jadi nama blog saya.

Untuk konten blog saya pilih bebas, karena jujur aja saya labil untuk masalah selera. Saya suka segala hal, saya ingin semua hal yang saya tahu bisa tertuang semua ke dalam blog saya.

Terdorong dengan pepatah “dimana ada kemauan disitu ada jalan” akhirnya saya gelutin dunia blog blog ini. Ditambah adanya blogger senior yang jadi hits karena blog. Menambah nafsu saya untuk blogging. Semoga blog saya bisa berguna untuk semua khalayak ramai. Amiiin

Leave a Reply

